About Me

PortableApps – Kumpulan Aplikasi Portable

Pernah membayangkan jika kamu bisa membawa Firefox, Skype, Google Chrome dalam Flashdisk? Bisa menjalankannya di semua PC tanpa harus install terlebih dahulu?
Ya, kita bisa. Program seperti ini dinamakan Portable Application / Aplikasi Portable. Artinya, aplikasi ini bisa dibawa kemana-mana tanpa harus install berulang kali.
Naah, aplikasi tersebut kan mudah diakses tuh? Tinggal pergi ke drive flashdisk kita terus jalankan aplikasinya di dalam folder tertentu. Tapi kok serasanya ga instant ya? Sebenernya kita bisa tinggal melakukan satu sampai dua klik saja untuk memilih semua aplikasi portable yang ada di FlashDisk kita. Caranya?

PortableApps

PortableApps adalah sebuah software launcher untuk Flashdisk kita. Dia bertugas meng-list segala aplikasi yang ada di Flashdisk kita. Mau lihat contohnya? Saya ambilkan punya saya yang hanya punya beberapa aplikasi. (Klik buat perbesar)
Portable Apps
Nah bagaimana cara kerjanya? Pertama kamu Download dan Install dulu PortableApps Launcher (Ini adalah versi test Pre-release) sedangkan kalau mau versi yang stabil bisa mendownload versi 1.6.1. Installnya diarahkan ke FlashDisk ya..
Terus, nanti di Flashdisk kamu bakal ada 2 folder, yang pertama folder documents yang berisi Pictures, Videos dan Music dan satu lagi adalah folder PortableApps, ini adalah tempat dimana semua folder aplikasi Portable tersimpan.

Fitur PortableApps

Ada beberapa fitur yang cukup menarik di sini…
  1. Tema -> Bisa buat sendiri, bisa memilih yang sudah ada
  2. Auto Update
  3. Autorun (Pake autorun.inf)
  4. Puluhan Aplikasi siap install (Klik di sini)
  5. Ada bahasa Indonesia
  6. Dan buanyaak lagi yang lainnya

Keuntungan

Nah sekarang buat keuntungan memasang PortableApps ini :
  • Aplikasi Faforit bisa dibawa kemana-mana (Firefox, Chrome, Thunder Bird)
  • Bisa membawa Firefox yang menyimpan banyak password di berbagai situs
  • Dan banyak lagi hehehehe
Nah, software ini gratis semua dan juga open source jadi bisa didownload dan diutak-atik sesuka hati hahaha…
Nah, sekarang kita bisa mengakses aplikasi faforit dimanapun, kapanpun :)

0 komentar:

Entri Populer

Vegeta - Dragonball Z 2

Blog Archive